Kami siap menerima kedatangan Kiai Ma`ruf Amin untuk berjuang menggolkan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres 2019."
Lebak, Banten (ANTARA News) - Relawan Rumah Kiai Ma`ruf Amin (KMA) mengharapkan Calon Wakil Presiden Ma`ruf Amin berkunjungi ke Kabupaten Lebak, Banten untuk menjalin silatuhrahmi bersama ulama dan masyarakat setempat.

"Kami menginginkan Kiai Ma`ruf Amin mengunjungi Lebak," kata Ketua Relawan KMA Banten Mochamad Husen saat dihubungi di Lebak, Sabtu.

Masyarakat dan ulama sangat mendambakan Kiai Ma`ruf Amin bisa bersilaturahmi ke Kabupaten Lebak, sehingga bisa bertatap muka untuk memenangkan perolehan suara bagi pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin.

Kedatangan Kiai Ma`ruf juga akan menjadikan motivasi dan semangat bagi relawan di Banten.

Saat ini, Kiai Ma`ruf berkeliling ke berbagai daerah di Tanah Air, bahkan memberikan kuliah di Singapura.

Karena itu, para relawan Rumah KMA mengharapkan kedatangan pendamping Calon Presiden Jokowi itu ke Kabupaten Lebak.

Apalagi, ulama dan masyarakat di sini kebanyakan warga nahdliyin.

"Kami siap menerima kedatangan Kiai Ma`ruf Amin untuk berjuang menggolkan Jokowi-Ma`ruf pada Pilpres 2019," ujar dosen Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Latansa Mashiro Rangkasbitung.

Menurut dia, selama ini, figur Kiai Ma`ruf Amin sangat dicintai masyarakat dan ulama Kabupaten Lebak karena memiliki keilmuan agama Islam yang mumpuni di bidang fikih, tafsir jalalain dan kitab gundul.

Relawan Rumah KMA optimistis pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin unggul di wilayah Provinsi Banten, terlebih sosok kiai juga putra Banten.

Para relawan Rumah KMA Banten mengharapkan kehadiran Ma`ruf Amin karena program-program yang digagasnya berkeinginan membangun ekonomi keumatan.

Selama ini, perekonomian di Tanah Air dikuasai oleh konglomerat, sehingga ulama dan masyarakat Lebak akan mendukung penuh mantan Rais Aam PBNU itu.

Begitu juga masyarakat dan ulama Kabupaten Lebak sangat mencintai Presiden Jokowi karena program-programnya jelas, terbukti dan nyata.

Saat ini, masyarakat menikmati program yang dibangun Jokowi di antaranya pembangunan infrastuktur jalan tol, tol laut, waduk, bandara hingga pembagian sertifikat lahan.

"Kami menilai Jokowi-Ma`ruf sangat tepat untuk memimpin bangsa ini ke depan, agar menjadi lebih baik, sehingga dapat menyejahterakan masyarakat," kata anggota DPRD Kabupatn Lebak itu pula.

Pewarta: Mansyur
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018