Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno memberikan tips menjadi pengusaha tangguh kepada milenial di Padang, Sumatera Barat, Jumat.
     
Tipsnya, yaitu selalu melakukan inovasi, selalu proaktif dan berani mengambil risiko.  
     
"Mumpung kalian masih muda, coba terus melakukan melakukan inovasi untuk mencari solusi. Proaktif membuat jejaring dan giat melakukan silaturahmi dan tentu saja berani ambil resiko," kata Sandiaga dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Jumat.
     
Hal tersebut juga merupakan cara keluar dari kondisi ekonomi negara yang memprihatinkan, yakni susahnya cari kerja dan barang-barang yang makin mahal. Hal itu menjadi tantangan untuk keluar dari krisis.
     
Kedatangan cawapres yang diusung Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrat untuk menyerap aspirasi warga di Padang.
     
Setelah menunaikan Shalat Jumat di Masjid Muhammadiyah dan makan siang di restoran legendaris Pagi Sore Padang, Sandiaga menemui  ratusan milenial di Jalan Damar Raya Padang.
     
Dia kagum para milenial ini punya niat untuk menjadi entrepreneur. Pengusaha-pengusaha muda yang punya niat tulus untuk mencari solusi penciptaan lapangan kerja. 
     
"Saya kagum dengan semangat para anak muda ini. Khususnya para milenial Padang," katanya.
  
Mereka punya niat untuk menjadi pengusaha. "Padang terkenal dengan jiwa wirausahanya,” kata mantan Wagub DKI Jakarta itu.
   
Ada yang lucu saat Sandiaga berteriak "2019...", para milenial menjawabnya "ganti presiden".

Sandiaga tertawa terbahak-terbahak. “Bukan ganti presiden, tapi 2019 jadi pengusaha,” kata Sandiaga.

Baca juga: Sandiaga: UKM akan tingkatkan perekonomian
Baca juga: Sandiaga berkomitmen buka lapangan kerja seluasnya
Baca juga: Sandiaga Uno janji bentuk OK OCE Nasional

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018