Kendari (ANTARA News) - Sukarelawan yang tergabung dalam Komunitas Indonesia Cinta Jokowi (KITA Jokowi) Sulawesi Tenggara meluncurkan program "Mobile Hotspot" yang dapat dinikmati warga, khususnya generasi milenial, di berbagai tempat publik secara gratis.

Peluncuran perdana "Mobile Hostpot" sukarelawan pemenangan Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan K.H. Ma`ruf Amin ini dilakukan di arena car free day Ex MTQ Kota Kendari, Minggu.

Jurkam KITA Jokowi Sultra Siddiq Muharram mengatakan bahwa sukarelawan KITA Jokowi menyadari bahwa generasi milenial saat ini sangat senang dan terbiasa dengan media daring (online).

Oleh karena itu, melalui Koordinator Nasional KITA Jokowi, menginstruksikan di setiap daerah untuk menjalankan program tersebut, yakni hotspot berjalan yang merupakan mobil internet yang didesain khusus untuk warga milenial.

Menurut dia, penyediaan akses internet berjalan secara gratis untuk menjaring kaum milenial agar masuk ke dalam barisan pendukung Jokowi.

Hal tersebut, kata dia, merupakan cara kreatif untuk menyesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari anak muda, baik mahasiswa maupun pekerja.

"Saya lebih senang berkampanye dengan cara-cara yang positif, membangun, kreatif, dan inovafatif. Ini bisa membantu untuk lebih menyosialisasikan pasangan Jokowi-Ma`ruf," katanya.

Mobile Hostpot berjalan tersebut, kata dia, bisa diakses sampai 100 gawai (gadget), "user name"-nya Kita Jokowi, password 2019 Jokowi Teruskan.

"Saya berharap warga milenial dapat mengakses internet secara gratis guna menambah wawasan, berpikir global, dan menciptakan Pilpres yang damai dengan informasi benar, tidak percaya dengan hoaks," pungkasnya.

Pewarta: Suparman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018