Warga DKI diharapkan berkontribusi positif pada Pemilu 2019

id DPW PKS DKI

Partai PKS (kpu.go.id)



Jakarta, (ANTARA News) - Warga DKI Jakarta dari berbagai kalangan diharapkan dapat berkontribusi secara positif dan aktif dalam mengikuti ajang Pemilu serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2019.

"Mari kita ikuti seluruh proses pemilu serentak tahun 2019 ini dan kita jaga sebaik-baiknya, semuanya berkontribusi secara positif dan aktif dengan tingkat partisipasi yang tinggi," kata Ketua DPW PKS DKI Jakarta Sakhir Purnomo dalam pernyataannya di Jakarta, Senin.

Sakhir juga mengutarakan harapannya agar pelaksanaan Pemilu 2019 nanti dapat berjalan secara jujur dan adil, serta kampanye pemilu berlangsung damai.

Menurut dia, hal tersebut akan tercapai jika spirit atau semangat kedamaian dan kepentingan bersama dapat terus dijaga.

"Kompetisi antar pasangan calon adalah keniscayaan, tetapi kita inginkan semua berjalan secara fair dengan menjaga spirit kedamaian dan keberhasilan untuk bersama," ungkapnya.

Sebagaimana diwartakan, deklarasi kampanye damai oleh peserta Pemilu 2019 diharapkan bukan hanya menjadi jargon, melainkan juga diterapkan di kehidupan nyata dan maya.

"Mudah-mudahan apa yang dideklarasikan hari ini bahwa kita akan melakukan kampanye damai Pilpres 2019 itu bukan hanya jargon. Bukan hanya jadi slogan," ucap penyanyi Kikan di sela-sela acara deklarasi kampanye damai di Monas, Jakarta, Minggu (23/9).

Kontribusi mendukung kampanye damai, menurut Kikan, dapat dimulai dari diri sendiri seperti pada era digital ini dengan tidak mengunggah atau memberikan komentar yang berdampak negatif.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum RI berharap sikap teladan yang ditunjukkan oleh seluruh peserta Pemilu 2019 melalui deklarasi kampanye damai dapat menginspirasi masyarakat.

"Kita berharap teladan yang diberikan oleh peserta pemilu, ketua umum parpol, capres-cawapres akan menginspirasi kita semua," kata Komisioner KPU RI Wahyu Setiawan di Jakarta, Minggu (23/9).

Wahyu mengatakan seluruh peserta pemilu baik parpol maupun capres-cawapres telah memberikan teladan kepada masyarakat dengan mengirimkan pesan yang sangat kuat bahwa Pemilu 2019 harus dilaksanakan dengan semangat kekeluargaan, kesantunan dan mengedukasi.

Baca juga: PKS DKI siap bersaing pada pemilu 2019
Baca juga: PKS Jakarta dukung Aher jadi Wagub DKI

 

Pewarta : M Razi Rahman
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar