Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI 2019-2024 KH Ma'ruf Amin menyatakan siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia walaupun usianya tidak semuda capres dan cawapres lain. 

"Ada yang bilang Ma'ruf Amin kan sudah tua, siapa bilang saya muda, semua tahu saya sudah tua," kata Ma'ruf Amin saat menghadiri Deklarasi Arus Baru Muslimah di Balai Kartini Jakarta,  Minggu malam. 

Ia menyebutkan calon presiden petahana Joko Widodo memilih dirinya sebagai calon wakil presidennya karena merasa nyaman. 

"Ada yang bilang Ma'ruf Amin belum terlalu tua, dibanding Mahathir Mohamad. Betul juga saya masih muda ketika bertemu Mahathir, ini yang membuat saya bersemangat, " katanya. 

Ia mengumpamakan walaupun umurnya tinggal sehari saja, namun ketika harus berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara, ia pun siap melakukannya. 

Menurut dia, orang tua menanam pohon untik dinikmati oleh generasi yang akan datang. "Saya pun makan buah dari pohon yang ditanam generasi sebelumnya," katanya. 

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan dari kaum perempuan yang bergabung dalam Arus Baru Muslimah.  

"Dukungan ini sangat berarti, jumlah perempuan lebih besar dari pada laki laki, artinya mereka akan menentukan siapa pemenang pilpres mendatang," katanya. 

Ma'ruf juga menyampaikan terima kasih kepada capres petahana Joko Widodo yang memilih dirinya sebagai cawapresnya. 

"Saya betul-betul tidak mengetahui sebelumnya karena tidak pernah ngomong, tiba tiba memilih saya. Pak Jokowi memillih ulama sebagai wakilnya berarti beliau menicintai ulama," katanya. 

Menurut dia, kalau ada isu Jokowi antiulama, antiislam, itu adalah bohong. 

"Beliau menyangi ulama makanya saya mau menjadi cawapresnya," kata Ma'ruf Amin.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018