Jakarta (ANTARA Newsntara) - Ketua Tim Sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso, mengatakan strategi kampanye pasangan nomor urut 02 itu akan mengalir seperti air dalam merebut hati rakyat.

"(Strategi) Biasa sajalah, seperti air yang mengalir sajalah," ujar dia usai pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat malam.

Baca juga: KPU gelar pleno terbuka penetapan nomor urut capres

Menurut Djoko Santoso, kompetisi pemilu menitikberatkan pada perebutan hati dan pikiran rakyat. Untuk itu, nama koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga itu adalah Koalisi Indonesia Adil Makmur.

"Wartawan muka-muka tidak punya duit, makanya adil makmur supaya kalian punya duit. Sejahtera," tutur dia sembari berkelakar.

Terkait nomor urut 02 untuk pasangan Prabowo-Sandiaga, Djoko mengatakan angka dua dengan jari yang membentuk huruf V melambangkan kemenangan (victory). Apalagi Partai Gerindra pun memiliki nomor urut 2 yang diyakini membawa keuntungan.

Setelah pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres, koalisi tersebut akan melakukan konsolidasi lebih lanjut untuk pematangan strategi kampanye.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan capres-cawapres, yaitu nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 2 Prabowo-Sandiaga Uno.

Baca juga: Parpol pendukung maknai nomor urut capres-cawapres

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018