Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) Tahun 2019 di Jakarta, Jumat malam.

Rapat pleno digelar di ruang sidang lantai dua Gedung KPU RI yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol di kawasan Menteng, Jakarta Pusat; dengan dihadiri oleh kedua pasangan capres-cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Hari ini, KPU melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon dalam rapat pleno terbuka. Sebelumnya telah disepakati oleh kedua pasangan calon bahwa nomor urut satu dimaknai dengan angka 01 dan nomor urut 2 dengan tulisan 02," kata Ketua KPU RI Arief Budiman saat memimpin rapat pleno.

Bagi pasangan capres-cawapres, nomor urut tersebut digunakan sebagai citra diri untuk kampanye, sementara bagi KPU nomor urut tersebut digunakan sebagai dasar penyiapan logistik Pilpres dan sosialisasi kepada masyarakat.

Dalam pengundian nomor urut tersebut, pasangan Jokowi-Ma`ruf mendapatkan nomor urut 01, sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapatkan nomor urut 02. 

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018