Magelang (ANTARA News) - Meski secara resmi belum memasuki masa kampanye, tetapi keberadaan relawan untuk memenangkan pasangan bakal capres muncul termasuk di Jawa Tengah dengan terbentuknya Jaringan Amar Ma`ruf.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyaksikan deklarasi terbentuknya relawan Jaringan Amar Ma`ruf di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam, Tegalrejo, Secang, Magelang, Jawa Tengah, Senin malam.

Para relawan menyatakan tekad mewujudkan pemilu dan pemilihan presiden mendatang yang aman dan damai. Relawan berkomitmen menghindari fitnah dan adu domba yang dapat memecah belah NKRI.

Mereka menyatakan siap memenangkan calon yang berlatar belakang santri. Namun tidak disebut calon yang dimaksud.

Muhaimin Iskandar usai deklarasi menegaskan, relawan ini akan bekerja untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma`ruf Amin. Jaringan relawan yang diinisiasi oleh tokoh PKB Jazilul Fawaid ini akan dibentuk di berbagai daerah di Indonesia.

Dia meyakini jaringan relawan ini akan mampu mewujudkan target memenangkan Jokowi-Mar`ruf Amin. Hal itu karena relawan ini berlatar belakang pesantren dan NU.

Sedangkan Ma`ruf Amin adalah tokoh NU dan dilahirkan oleh pesantren. Keberadaan relawan ini akan menjaga suara kalangan NU dan pesantren untuk Jokowi-Ma`ruf Amin.

Muhaimim yang juga Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah di Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam Tegalrejo, Secang, Magelang, Jawa Tengah.

Muhaimin mengunjungi dua tempat pendidikan yang dikelola Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam Tegalrejo. Yakni SMA/SMK Subhanul Wathan dan Pesantren Asrama Perguruan Islam.

Lembaga pendidikan Islam ini dipimpin KH Yusuf Khudori.

Baca juga: Muhaimin sambut tahun baru Islam di pesantren



 

Pewarta: Sri Muryono
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018