Penyandang disabilitas dukung Jokowi dua periode

id clint aurilon pattiasina,disabilitas indonesia,penyandang disabilitas indonesia dukung jokowi

Anggota Disabilitas Indonesia Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) Tuna Rungu Indonesia mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi di Jakarta, Minggu (19/8/2018). Disabilitas Indonesia Pospera Tuna Rungu Indonesia mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pemuda pemudi disabilitas Indonesia, diantaranya tuna rungu, tuna daksa, dan tuna grahita mendeklarasikan dukungan mereka kepada Calon Presiden Joko Widodo untuk kembali menjadi presiden dua periode pada Pemilihan Presiden 2019.

"Disabilitas Indonesia mendukung Jokowi untuk dua periode. Kesempatan ini kita juga adakan lomba 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan," kata Ketua DPP Pospera Tuna Rungu, Clint Aurilon Pattiasina, di Bumi Pospera, Cipinang Muara, Jakarta Timur, Minggu.

Para penyandang disabilitas Indonesia akan ikut berjuang agar Jokowi dapat terpilih kembali di Pilpres 2019.

Menurut dia, semua dilakukan karena selama ini Jokowi dinilai telah berjuang menciptakan kesejahteraan dan keadilan masyarakat.

"Walaupun kami tidak sempurna, kami dari disabilitas Indonesia akan bekerja keras memenangkan Pak Jokowi dua periode," kata Clint.

Pada kesempatan itu, para penyandang disabilitas Indonesia juga menyatakan kebanggaannya telah menjadi bagian dari NKRI. Walaupun memiliki latar belakang berbeda, baik suku, budaya, agama, bahasa, namun tetap bisa bersatu dan saling membantu.

"Sebagai anak bangsa Indonesia yang penuh keberagaman, tetapi kita tetap bersatu karena lndonesia memiliki Bhinneka Tunggal Ika serta Pancasila. Kami berdoa agar senantiasa di usia ke-73 tahun ini bangsa Indonesia semakin menjadi bangsa yang maju," kata Clint.

Disabilitas Indonesia juga turut menyatakan rasa dukacita yang mendalam atas gempa di Lombok, NTB beberapa waktu lalu yang menyebabkan ratusan warga meninggal dunia.

"Kami terus menggalang bantuan sosial yang nantinya akan kita kirimkan secara langsung ke Lombok," ucapnya.

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar