Jambi, 19/8 (ANTARA News) - Ribuan warga Jambi mengikuti jalan sehat di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, yang diselenggarakan PTPN Holding dalam rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN), Minggu.

Jalan sehat tersebut dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto didampingi Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara 6 (Persero) M Abdul Ghani.

Rute jalan sehat itu mulai dari Kantor Gubernur Jambi mengelilingi kawasan Telanaipura sepanjang hampir lima kilo meter dan kembali lagi finis di Kantor Gubernur Jambi.

Dirut PTPN 6 M Abdul Ghani mengatakan jalan sehat yang diselengarakan merupakan puncak dari program BHUN 2018 di Provinsi Jambi, dimana PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili PTPN 3, PTPN 4, PTPN 5 dan PTPN 6 selaku pelaksana program.

"Ini adalah perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. BUMN punya tugas dan tanggung jawab bukan hanya mencari laba, tapi kami juga hadir untuk masyarakat," katanya.

Selain itu, jalan sehat program BHUN itu juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih 73 tahun lalu.

"Sebab itu kita sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan itu dengan profesi kita masing-masing," katanya.

Sekda Provinsi Jambi M Dianto mengapresiasi program BHUN yang dilaksanakan di Jambi, dimana masyarakat langsung merasakan program tersebut.

"Kegiatan BHUN sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu, salah satu programnya, yakni pertukaran pelajar lewat Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Siswa peserta SMN diberi kesempatan mengunjungi Provinsi Maluku Utara dan sebaliknya," kata Sekda.

Selain itu, kata Sekda, kegiatan jalan sehat juga menjadi semangat masyarakat dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 RI.

"Terima kasih kepada BUMN dan semoga dengan usia 73 tahun ini Indonesia semakin makmur dan rakyatnya sejahtera serta apa yang dicita-citakan terwujud bagi generasi muda dan generasi akan datang," kata Sekda.

Seusai jalan sehat tersebut disediakan makanan dan minuman serta hadiah menarik dengan kupon undian bagi peserta jalan sehat.

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018