Jambi, 19/8 (ANTARA News) - PTPN Holding membagikan 2.500 kupon kuliner gratis usai jalan sehat yang digelar dalam rangka BUMN Hadir untuk Negeri (BHUN) 2018 di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Minggu.

Ketua Panitia BUMN Hadir untuk Negeri 2018 PIC Jambi OK M Irfan Ichlas mengatakan macam-macam jenis kuliner gratis tersebut dibagikan kepada peserta jalan sehat yang sebelumnya menumpuh jarak hampir lima kilo meter.

Para peserta jalan sehat usai finis langsung dibagikan panitia kupon dan memilih kuliner makanan dan minuman yang akan disantap.

Jalan sehat yang diselengarakan merupakan puncak dari program BHUN 2018 di Provinsi Jambi, dimana PT Perkebunan Nusantara (Persero) Holding yang diwakili PTPN 3, PTPN 4, PTPN 5 dan PTPN 6 selaku pelaksana program.

Dirut PTPN 6 M Abdul Ghani mengatakan kegiatan jalan santai yang dikemas BUMN dan Pemerintah Provinsi Jambi merupakan bentuk kepedulian BUMN untuk berbagi kebahagian dengan masyarakat.

"Selama sebulan ini, ada 19 kegiatan yang dilaksanakan oleh BUMN di Provinsi Jambi, kegiatan jalan sehat ini merupakan puncak kegiatannya," kata Abdul Gani.

Kegiatan BHUN, katanya, merupakan perwujudan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. BUMN punya tugas dan tanggung jawab bukan hanya mencari laba, tapi juga hadir untuk masyarakat.

Selain itu, jalan sehat program BHUN itu juga sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diraih 73 tahun lalu.

"Sebab itu kita sebagai anak bangsa harus mengisi kemerdekaan dengan profesi kita masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi M Dianto mengatakan kegiatan BUMN di Jambi cukup banyak membantu Pemerintah Provinsi Jambi, salah satunya mengadakan pertukaran pelajar dalam program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). Pelajar asal Provinsi Jambi diberangkatkan ke Maluku Utara dan sebaliknya untuk mengenal keragaman budaya Indonesia.

"Kegiatan ini dapat memberi semangat bagi kita semua untuk bisa melaksanakan aktivitas yang positif, BUMN juga menyediakan 2.500 lebih paket kuliner yang boleh kita cicipi di samping banyak menyediakan doorprize. Kami sengaja banyak mendatangkan masyarakat agar masyarakat merasakan keberadaan BUMN di Jambi," kata Dianto.

Dalam rangkaian jalan sehat yang diselanggarakan PTPN Holding itu juga menyediakan hadiah utama dengan kupon undian jalan sehat.

Yakni dua unit sepeda motor jenis matik, dua unit sepeda gunung, enam unit handphone android, tiket pesawat Garuda, televisi, mesin cuci, kulkas, kipas angin, kompor, serta puluhan hadiah menarik lainya.

Masyarakat yang hadir juga disuguhkan dengan penampilan artis Ibu Kota Duo Anggrek.
 

Pewarta: Dodi Saputra
Editor: Jaka Sugiyanta
Copyright © ANTARA 2018