Jakarta,  (ANTARANews) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, berharap masyarakat yang mau menyaksikan kegiatan Asian Games di venue sebaiknya menggunakan kendaraan umum, terutama saat pembukaan yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada Sabtu.

"Saya menganjurkan pada semua yang datang untuk menggunakan kendaraan umum dan gunakan fasilitas di sekitar SCBD, untuk parkirnya" kata Anies di Jakarta Pusat, Sabtu.

Dia menganjurkan masyarakat menggunakan fasilitas umum seperti bus transjakarta secara gratis, naik dari mana saja bisa sampai ke Bundaran Hotel Indonesia. 

Baca juga: Anies nyatakan Jakarta siap gelar Asian Games 2018
Baca juga: Pemprov DKI pastikan transportasi Asian Games siap digunakan


Diingatkannya juga penayangan video mapping di Monumen Nasional sudah dimulai pada Jumat malam, saat warga yang hadir sekitar 200 ribu orang.

"Saya mengundang warga Jakarta untuk datang dan gunakan kendaraan umum, karena tadi malam di sekitar Monas ini macet sekali. banyak yang datang menggunakan kendaraan pribadi. Video maping salah satu yang amat baik, karena itu saya mengundang untuk datang lagi," kata Anies.

Saat ini, persiapan yang panjang menemui puncaknya, dia mengharapkan pada masyarakat sambut para tamu, atlet, official dengan keramahan.

"Sambut mereka dengan sapa dan bantu bila mereka butuh bantuan. Keramahan biar jadi ciri khas yang selalu jadi cerita bagi mereka sesudah kembali ke kampung halaman," kata Gubernur.

Baca juga: Anies : Jakarta siap jadi tuan rumah yang baik

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Chaidar Abdullah
Copyright © ANTARA 2018