PTPN Holding bantu rumah baca di Jambi

id bumn

Jambi, (Antara News) 17/8 - Direktur Utama Holding PTPN III (Persero) Holding Dolly P Pulungan bersama jajaran direksi PTPN dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Jambi, jumat (17/8), mengunjungi sekaligus menyampaikan bantuan kepada rumah baca yang terdapat dikawasan permukiman padat penduduk di Kota Jambi. foto

Jambi, 17/8 (ANTARA News) - Direktur Utama PTPN III (Persero) Holding, Dolly P Pulungan bersama jajaran direksi PTPN dalam rangka kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) 2018 di Jambi, mengunjungi sekaligus menyampaikan bantuan kepada rumah baca yang terdapat di kawasan permukiman padat penduduk di Kota Jambi, Jumat (17/8).

Lebih lanjut Dolly, mengaku dirinya mendapatkan tugas menggantikan Menteri BUMN, Rini Soemarmo untuk mengunjungi rumah baca Duku Anjabi Juara yang ada di tengah Kota Jambi.

Dalam sambutan singkatnya di taman baca binaan PTPN6 Dolly menyampaikan kepada anak-anak yang hadir di tempat tersebut untuk gemar membaca karena dengan membaca bisa menjadi juara untuk mencapai impiannya.

"Saya hanya berpesan kepada ananda semua yang hadir di rumah atau taman baca ini, agar terus membaca dan jangan bosan karena dengan membaca kita akan menjadi juara dan bisa mencapai impian kita," katanya.

Sejak didirikannya rumah baca oleh seorang pemuda Jambi, Yosi Delfitri pada 2012 yang berlokasi ditengah permukiman kumuh di Kelurahan Beringin, Pasar Kota Jambi tersebut.

Pihak PTPN6 memberikan bantuan buku dan sampai saat ini sudah ada sekitar lima ratusan eksemplar buku berbagai judul yang ada di sana.

Dolly juga mengatakan, PTPN juga akan terus memperhatikan rumah baca ini, dan siap membantu para tenaga pengajar atau relawannya berupa `voucer` belanja buku di salah satu toko buku terkemuka di Jambi.

Kemudian kepada anak-anak yang hadir diberikan bantuan berupa uang dan voucer untuk mereka bisa memenuhi kebutuhan sekolahnya. ? Sementara itu, Lurah Beringin, Kecamatan Pasar Jambi, Nurdesma yang menyambut kehadiran Dirut PTPN III (Persero) Holding mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada PTPN yang sudah mau membantu menyedikan atau menambah fasilitas buku untuk di taman baca Duku Anjabi Juara.

Sampai saat ini di rumah baca yang dibuka setiap minggu memiliki 11 orang relawan atau tenaga pengajar yang bisa membantu anak-anak setempat untuk belajar bersama di tempat itu.

Anak anak tersebut bisa meminta bantuan kepada para relawan untuk mengerjakan tugas sekolahnya masing-masing.

Selain membantu anak-anak belajar membaca, di rumah baca Duku Anjabi Juara tersebut, para relawan juga membantu mengerjakan tugas dari sekolah mereka di tempat tersebut mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Di rumah baca ini juga disediakan seperangkat komputer lengkap untuk membantu anak anak yang tinggal dikawasan kumuh tersebut, selain belajar membaca dan mengerjakan tugas juga belajar menggunakan teknologi komputer dibimbing para relawan tersebut, kata Nurdesma.

Warga sangat berterima kasih dengan dukungan dari PTPN terutama penambahan buku untuk kelengkapan yang ada di rumah baca tersebut.

Dalam acara tersebut, terlihat langsung belasan anak usia 5 sampai 10 tahun hadir di rumah baca Duku Anjabi Juara yang berada di Kelurahan Beringin, Pasar Jambi tersebut. 

Pewarta : Nanang Mairiadi
Editor: Jaka Sugiyanta
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar