Jakarta (ANTARA News) - Dua menteri akan ikut memeriahkan kegiatan kirab obor Asian Games di wilayah Jakarta Utara pada Kamis (16/8).

"Ada dua menteri yang rencananya akan ikut menyemarakkan kirab obor Asian Games di Jakarta Utara, yaitu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara Junaedi kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly akan membawa obor dari Kantor Wali Kota Jakarta Utara menuju etape kedua. Sedangkan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri akan membawa obor dari titik 19 di Jalan Danau Sunter Selatan ke titik terakhir di pos polisi Danau Sunter yang berlokasi di Jalan Sunter Raya.

"Rencananya, prosesi arak-arakan obor Asian Games di wilayah Jakarta Utara hari ini akan dimulai dari lokasi penerimaan obor di RPTRA Kalijodo, Jakarta Barat pada pukul 15.00 WIB," ujar Junaedi.

Setelah diterima di RPTRA Kalijodo, dia menuturkan obor tersebut kemudian diarak menuju Kantor Wali Kota Jakarta Utara dengan menggunakan kendaraan dan diiringi oleh sejumlah komunitas, diantaranya komunitas motor vespa, komunitas motor besar, komunitas ojek dan komunitas sepeda.

"Di kantor wali kota, nantinya Pak Wali Kota akan menyerahkan obor Asian Games tersebut kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly. Dari kantor wali kota, obor akan dibawa menuju etape kedua," tutur Junaedi.

Dia mengungkapkan panjang lintasan kirab obor di wilayah Jakarta Utara mencapai 9,3 kilometer dan dibagi menjadi 20 titik pergantian tim pelari. Para pelari akan membawa obor tersebut secara bergantian atau estafet.

"Saya meminta kepada seluruh masyarakat agar ikut menyambut sekaligus memeriahkan kegiatan kirab obor Asian Games 2018 di wilayah Jakarta Utara, karena tahun ini kita menjadi tuan rumah," ungkap Junaedi. (T.R027)

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018