Banjarmasin (ANTARA News) - Unit Resmob Polres Hulu Sungai Utara berhasil menangkap seorang buronan pelaku pencurian kendaraan bermotor di tempat persembunyiannya di Provinsi Kalimantan Tengah.

"Dari tangan pelaku turut disita empat unit sepeda motor yang diduga hasil curian," kata Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Agus Sudaryatno diwakili Kasubbag Humas Iptu Alam, di Amuntai, Jumat.

Dia mengatakan, tersangka berinisial AR (29) dilakukan penangkapan di sebuah rumah di Desa Dusun Kalanis Murung, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng.

Unit Resmob Polres Hulu Sungai Utara yang dipimpin oleh KBO Satuan Reskrim Ipda Riyanda Putra melakukan pengejaran `diback up` Unit Resmob Polres Tabalong, Polsek Jenamas dan Pos Pol Kalanis Polsek Dusun Hilir.

Ketika dilakukan penyergapan, petugas menemukan sepeda motor merek Yamaha model skuter matik dan satu buah notebook.

Setelah itu langsung dikembangkan untuk pencarian barang bukti yang lain, dan ditemukan tiga unit sepeda motor lagi, yakni merek Honda model skuter matik.

Sebelumnya diketahui seorang warga melaporkan kehilangan sepeda motor di kawasan Pasar Candi Agung, Kabupaten Hulu?Sungai Utara pada Jumat (20/7) lalu.

Korban juga kehilangan uang tunai Rp2.000.000?yang ditaruh pada sepeda motor yang dicuri pelaku, sehingga mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp21.000.000.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018