Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai sosok Jusuf Kalla (JK) yang kembali masuk dalam bursa kandidat calon wakil presiden mendampingi Joko Widodo, ibarat mobil merek Ferrari yaitu mewah namun penumpangnya tidak banyak.

"Tentu saja Jusuf Kalla ibarat mobil Ferrari yaitu barang mewah karena pengalamannya luar biasa," kata Muhaimin usai menghadiri Harlah PKB Ke-20 di Jakarta, Minggu.

Menurut dia, JK ibarat Ferrari memiliki segmen pembeli orang-orang top namun muatannya sedikit yaitu kebanyakan dari masyarakat Indonesia Timur.

Muhaimin membandingkannya dengan dirinya yang didukung PKB, ibarat mobil Alphard, mewah namun isinya banyak sehingga Jokowi akan diuntungkan apabila memilihnya sebagai cawapres.

"PKB ini kadernya banyak dan pemilihnya ada 11 juta orang, ibarat mobil, kami ini Alphard yaitu mewah namun muatannya banyak. Masa sih Alphard tidak dipilih," ujarnya.

Dia juga membandingkan sosok Mahfud MD ibarat mobil Mercy, eksklusif dan "cantik" di media sosial namun hanya menampung maksimal empat penumpang.

Selain itu Muhaimin mengatakan dirinya dan PKB menghormati ada pihak yang mengajukan uji materi terkait masa jabatan wakil presiden yang memungkinkan JK bisa maju kembali.

"Kita tunggu saja keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) kalau lolos maka JK punya peluang yang sama dan itu artinya bertambah satu lagi pesaing saya. Mari bersaing dengan baik," katanya.
 

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018