Polisi periksa tiga pekerja terkait keracunan gas Kelapa Gading

id Keracunan Gas CO

Petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan kepolisian mengamankan lokasi keracunan gas Karbonmonoksida (CO) di klinik kecantikan Kelapa Gading Timur Jakarta Utara.

Jakarta (ANTARA News) - Petugas Polres Metro Jakarta Utara dan Polsek Kelapa Gading memeriksa tiga pekerja pengeboran sumur yang diduga menyebabkan warga keracunan gas Karbonmonoksida (CO) di Clinic Chloe Kalena Laser & Skin" Kelapa Gading Timur.

"Sudah ada yang kita periksa, pekerja yang membuat sumur itu ada tiga orang, kita sudah amankan di Polsek (Kelapa Gading) untuk diambil keterangan," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Komisaris Besar Polisi Reza Arief Dewanto di Jakarta Sabtu.

Reza mengatakan penyidik belum menetapkan tersangka dugaan kelalaian yang mengakibatkan warga keracunan gas tersebut.

Reza mengungkapkan ketiga saksi itu sebagai pekerja pengeboran sumur di klinik kecantikan yang diduga mengeluarkan gas beracun.

Petugas juga menyita barang bukti berupa satu unit mesin genset dan selang yang digunakan pengeboran sumur di lokasi kejadian.

Berdasarkan data terbaru, Reza menuturkan korban yang keracunan gas Karbonmonoksida mencapai 17 orang menjalani perawatan di Puskesmas Kelapa Gading, Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading dan Rumah Sakit Gading Pluit.

Sebelumnya, sejumlah warga diduga keracunan gas Karbonmonoksida ketika pegawai bangunan mengebor sumur di salah satu klinik kawasan Kelapa Gading Timur Jakarta Utara, Jumat (20/7).

Petugas mengerahkan tujuh unit ambulans AGD, satu unit ambulans PKM Kelapa Gading, tiga unit URC, dua unit Damkar, satu unit Mobil Ligth Rescue dan satu unit Blower.

Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar