Lhoksukon (ANTARA News) - Sang sopir diduga mengantuk, sebuah minibus Toyota Avanza terbalik usai menghantam tiang listrik di Jalan Trans Sumatera yang menghubungkan Medan-Banda Aceh, Provinsi Aceh.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu (16/6) di Jalan Trans Sumatra tepatnya di Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara tersebut, dialami oleh satu keluarga asal Kota Langsa, Provinsi Aceh, ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP. Ian Rizkyan Milyardin melalui Kasat Lantas Iptu. Titah Sandy Nugraha, Sabtu malam.

Menurutnya, sekitar pukul 11.30 WIB, satu unit minibus Avanza bernomor polisi BK 1226 IP, yang dikendarai oleh Amiruddin (42), alamat Dusun Balee, Gampong Sungai Pauh, Kota Langsa, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah timur. Selain Amiruddin, ada isrinya dan empat anaknya di dalam mobil itu.

Baca juga: Kecelakaan sepeda motor di Bogor tewaskan tiga pengendara

"Begitu sampai di TKP, pengemudi lepas kontrol yang diduga karena mengantuk dan oleng ke kiri sehingga menghantam tiang listrik PLN," jelas Iptu Sandy.

Akibat dihantam mobil, tiang listrik milik PLN patah dan ambruk ke tengah jalan. Sedangkan mobil tersebut masuk ke dalam parit dalam keadaan terbalik.

Sementara pengemudi dan penumpangnya selamat dan hanya terluka ringan.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materil diperkirakan sekitar Rp20 juta. "Sedangkan kondisi penumpang hanya mengalami luka ringan dan mendapat perawatan di Puskesmas Lhoksukon," pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Utara.

Baca juga: Kecelakaan saat mudik berkurang dibanding tahun sebelumnya

Pewarta: Mukhlis
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018