Jakarta (ANTARA News) -  Berikut lima berita pilihan pada Jumat (15/6):

Salaman dan "sandalan" saat lebaran Presiden Jokowi


Sudah dua kali Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo mengadakan gelar griya (open house) pada hari raya Idulfitri yaitu pada 2017 di Istana Negara, Jakarta dan 2018 di Istana Bogor.

Dalam dua hajatan itu, masyarakat menyambut dengan semarak kesempatan untuk bertemu, bersalaman hingga berfoto dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. 

Dalam gelar griya 2018 di Istana Kepresidenan Bogor tampak masyarakat di sekitar Bogor yang cukup mengenakan kaus, celana panjang dan sandal jepit untuk bersilaturahim, tampilan yang tidak ditemukan saat gelar griya 2017 di Istana Negara.

Salah seorang warga masyarakat yang tampil dengan "sandalan" adalah Ajum Jumhadi salah satu penarik becak yang biasa "mangkal" di depan lembaga pemasyarakatan (lapas) Paledang, Bogor.


Lebaran dan remisi khusus untuk para napi

Sekitar 210 narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sumompow, Tuminting Manado,Sulawesi Utara mendapatkan remisi khusus terkait Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Tak hanya di Manado, para napi di LP lainnya antara lain di Karawang, Ambon dan Pondok Bambu juga mendapatkan hal serupa. 


Eropa cabut larangan terbang semua maskapai Indonesia


Uni Eropa (UE) mencabut atau menghapus larangan terbang semua nama maskapai penerbangan Indonesia dari daftar maskapai penerbangan yang tidak memenuhi standar keselamatan internasional.

Dengan keluarnya daftar baru, semua maskapai penerbangan Indonesia yang tersertifikasi, telah lepas dari daftar larangan terbang ke kawasan Uni Eropa, kata Violeta Bulc, Komisioner Uni Eropa urusan Transportasi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis malam.

Pencabutan itu dilakukan sehubungan dengan adanya perbaikan lebih lanjut terhadap rantai-rantai terlemah dari aspek keselamatan penerbangan Indonesia, kata Bulc.


Enam cara rayakan Idul Fitri di Philadelphia

Idul Fitri yang menandai berakhirnya Bulan Ramadan dirayakan dengan berbagai cara di setiap wilayah, salah satunya di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Utara. 

Berikut enam cara merayakan Idul Fitri di Philadelphia


Klasemen sementara Grup A dan B

Para negara peserta Piala Dunia 2018 dari Grup A dan B telah merampungkan pertandingan pertamanya pada Jumat waktu setempat (15/6). Selengkapnya di sini



 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018