Peserta tunggal pilkada Minahasa Tenggara pilih tak kampanye terbuka

id pilkada minahasa tenggara,james sumendap,joke legi,pilkada 2018,pilkada serentak

- (Pixabay)

Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara (ANTARA News) - Peserta tunggal pemilihan bupati dan wakil bupati Minahasa Tenggara James Sumendap dan Joke Legi (JS-JL) menyatakan tidak akan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan kampanye terbuka, memilih memperbanyak pertemuan terbatas untuk menyampaikan visi dan misi serta rencana program mereka.

"Kami memilih untuk tidak menggunakan jadwal kampanye," kata anggota Tim Kampanye JS-JL Hendra Paat di Ratahan, Jumat, menambahkan, "Kami akan lebih banyak untuk melakukan pertemuan terbatas dengan masyarakat untuk menyampaikan setiap program dari pasangan calon."

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara Ascke Benu juga mengungkapkan lembaganya telah menerima penyampaian pembatalan pelaksanaan kampanye terbuka pasangan JS-JL.

"Seharusnya pelaksanannya hari ini, tapi dari tim kampanye sudah menyampaikan pembatalan pelaksanaan kampanye," ujarnya.

Dia menjelaskan bahwa pelaksanaan kampanye merupakan hak dari pasangan calon.

"Itu menjadi hak mereka, jika tidak ingin melaksanakan kampanye secara terbuka. Pastinya untuk kampanye ini hanya dilaksanakan satu kali," ujarnya.
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar