Jakarta (ANTARA News) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan melantik dan memimpin pengucapan sumpah jabatan oleh 13 anggota MPR RI penggantian antar-waktu (PAW) di Ruang Delegasi Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

Hadir pada cara pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan 13 anggota MPR RI PAW tersebut, antara lain para wakil ketua MPR RI, yakni Oesman Sapta, Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, dan Muhaimin Iskandar.

Hadir juga sejumlah anggota MPR RI serta tamu undangan.

Sedangkan, 13 Anggota MPR RI PAW yang dilantik adalah, HM Yasin Welson Lajaha dari Kelompok DPD di MPR RI dari Provinsi Sulawesi Tenggara menggantikan Muliati Saiman. Bambang Budi Susanto dari Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) dari daerah pemilihan Jawa Timur X menggantikan Kuswiyanto.

Kemudian, Ratieh Sanggarwaty dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) dari daerah pemilihan Jawa Barat IX menggantikan Dony Ahmad Munir. Muhammad Nurdin dari Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Jawa Barat X menggantikan Puti Guntur Soekarno. John Siffy Mirin (FPAN) dari daerah pemilihan Papua menggantikan Jamaluddin Jafar. Muhammad Unais Ali Hisyam (FPKB) dari daerah pemilihan Jawa Timur XI menggantikan Kholilurrahman.

Abubakar Wasahja dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP) dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan III menggantikan Fatmawati Rusdi. Adi Putra Darmawan Thahir dari Fraksi Partai Golkar (FPG) dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Barat menggantikan Muhammad Luthfi.

Titik Prasetyowati Verdi dari Fraksi Partai Nasdem dari daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan Mahardika Suprapto. Lucy Kurniasari dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) dari daerah pemilihan Jawa Timur I menggantikan Fandi Utomo.

I Gusti Agung Putri Astrid dari Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Bali menggantikan I Wayan Koster. Johny Allen Marbun dari FPD dari daerah pemilihan Sumatera Utara I menggantikan Rosyanda Marpaung. Yos Sudarso dari FPD dari daerah pemilihan Jawa Barat XI menggantikan Mat Nasir.

Zulkifli Hasan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada semua anggota MPR RI PAW yang baru dilantik dan mengucapkan sumpah jabatan.

Menurut Zulkifli, masa tugas di MPR RI hanya tinggal 13 bulan lagi, sehingga anggota MPR RI yang baru bertugas agar segera menyesuaikan diri dengan anggota MPR RI yang sudah bertugas lebih dahulu.

"Tugas-tugas MPR RI antara lain, menjaga Pancasila dan UUD NRI 1945, sekaligus menyosialisasikannya kepada seluruh elemen masyarakat," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Zulkifli juga mengingatkan, saat ini sudah memasuki tahun politik agar semua anggota TNI dapat menjaga persatuan bangsa pada penyelenggaraan pilkada dan pemilu.

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018