Secara simbolis kami serahkan bantuan kepada para korban senilai Rp256 juta dalam bentuk barang."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan bantuan barang senilai Rp256 juta untuk korban kebakaran di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Mensos kepada Lurah Pondok Bambu Angga Sastra di lokasi pengungsian di kawasan Kanal Banjir Timur, Jakarta, Selasa malam, usai berbuka puasa.

"Secara simbolis kami serahkan bantuan kepada para korban senilai Rp256 juta dalam bentuk barang," kata Idrus Marham.

Bantuan tersebut antara lain permakanan, tenda, lauk pauk, kebutuhan keluarga, perlengkapan anak serta mendirikan dapur umum.

Mensos tiba di lokasi pengungsian usai magrib dan langsung berdialog dengan sejumlah warga, setelah itu Mensos disambut anak-anak korban kebakaran dengan nyanyian dan ikut bertepuk tangan dengan mereka.

Selanjutnya, Idrus Marham meninjau tenda pengungsian dan menyerahkan bantuan secara simbolis.

Mensos juga meninjau dapur umum serta mencicipi makanan yang dimasak di dapur umum tersebut oleh personel Taruna Siaga Bencana (Tagana).

"Pesan Bapak Presiden, apabila ada bencana pastikan mereka yang terdampak harus diurus, jangan sampai mereka tidak makan," ujarnya.

Sebanyak 60 Kepala Keluarga atau sekitar 100 jiwa mengungsi akibat kebakaran yang terjadi di Cipinang Muara, Jakarta Timur pada Senin (21/5) siang yang diduga akibat arus pendek.
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2018