Gorontalo (ANTARA News) - Personel Jihandak Brimob mengamankan sebuah tas mencurigakan yang dititipkan oleh seorang pria di warung yang berdekatan dengan pos polisi lalu lintas di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Selasa.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Yan Budi Jaya mengatakan pihaknya memperoleh informasi dari masyarakat pemilik warung bahwa ada seorang pria yang menitipkan tas namun setelah beberapa jam pemiliknya tak kunjung kembali.

"Tindakan pertama adalah kita mengamankan tempat kejadian perkara (TKP), lalu menghubungi tim Jihandak Brimob untuk melalukan pemeriksaan isi tas tersebut," ucapnya.
 
Personil Gegana Brimob mengamankan tas mencurigakan di dekat pos Polisi lalu lintas di kompleks pertokoan di Kota Gorontalo, Gorontalo, Selasa (15/5/2018). Sebuah tas yang dititipkan seorang laki-laki ke sebuah warung yang berdekatan dengan pos polisi tersebut kini diamankan untuk diperiksa isinya. (ANTARA /Adiwinata Solihin)


Ia mengungkapkan, sebagai langkah antisipasi, maka tim Jihandak meledakan tas tersebut di TKP lalu dibawa untuk memastikan benda apa yang berada di dalamnya.

"Oleh karena itu kita masih bersabar dan menunggu hasil dari tindakan dari unit penjinak bom terkait isi dari tas," ujarnya.

AKBP Yan menjelaskan bahwa secara umum, situasi di Gorontalo sangat kondusif.

"Jangan menggunakan kesempatan yang tidak baik dengan meletakkan barang-barang yang bisa menimbulkan dugaan negatif, dan untuk pemilik barang akan kita cari siapa orangnya," tegasnya.

 

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2018