Makassar (ANTARA News) - Telkomsel bran loop bekerja sama dengan Gramedia kembali menggelar simulasi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) serentak dilaksanakan secara nasional di 22 Kota di Indonesia.

"Melalui simulasi SBMPTN ini, kami berharap para calon mahasiswa dapat lebih percaya diri dalam menghadapi SBMPTN dan berhasil masuk ke perguruan tinggi favoritnya," kata General Manager Youth and Community Pamasuka Riki Agus Setiawan di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Untuk penyelanggaraan di Makassar, dilaksanakan Ballroom Menara Pinisi Universitas Negeri Makassar. Kegiatan serupa juga dilaksanakan bersamaan seperti di Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Cirebon, Bandung, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bali, Lombok, Banjarmasin, Samarinda, Manado, dan Jayapura.

Menurut Riki, penyelenggaraan simulasi SBMPTN yang digelar Telkomsel Loop bersama Gramedia juga dilaksanakan tahun lalu dan mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta serta mereka sangat terbantukan dalam persiapan mengikuti SBMPTN 2017.

Selain itu, simulasi SBMPTN ini dapat dijadikan bukti bahwa LOOP dan Gramedia secara serius dan konsisten berusaha untuk mewujudkan harapan mencerdaskan anak bangsa.

"Program Simulasi SBMPTN ini diharapkan mampu menebarkan inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia," tambah Riki

Sementaa General Manager Marketing Gramedia, Yola Putryanie pada kesempatan itu menyambut baik kolaborasi antara Telkomsel Loop bersama Gramedia dalam penyelenggaraan Simulasi SBMPTN tersebut.

"Simulasi SBMPTN merupakan sinergi yang baik antara Gramedia dan LOOP dengan visi untuk mendukung upaya siswa sekolah mencapai target kelulusan," katanya.

Visi tersebut, lanjut dia, diperkuat dengan mengajak universitas negeri maupun swasta sebagai lokasi pelaksanaan simulasi. Hal ini sebagai motivasi bagi para siswa semakin dekat dengan jenjang pendidikan yang mereka cita-citakan.

Bagi siswa yang ingin mendaftar dapat melalui dua cara, yaitu secara online dan offline. Pendaftaran melalui online dapat dilakukan dengan mengakses website www.loop.co.id/sbmptn-2018/registration.

Sedangkan untuk pendaftaran secara offline para siswa dapat melakukan pendaftaran secara manual dengan mendatangi langsung Gramedia di Mall Ratu Indah Makassar.

Siswa cukup membayar biaya registrasi sebesar Rp 55.000,- dan akan mendapatkan buku soal, pembahasan, dan paket data Loop 5 Giga Byte (GB) B. Kegiatan ini juga tidak ditujukan hanya untuk kelas XII SMA dan SMK saja, melainkan siswa yang sudah lusus SMA dan SMK dan masih berada di kelas XI SMA dan SMK dapat mengikuti simulasi ini.

Simulasi SBMPTN ini juga dibagikan hadiah yang disediakan dari panitia bagi para peserta dengan nilai terbaik. Tiap titik lokasi para peserta berkesempatan mendapatkan total hadiah pulsa Telkomsel sebesar Rp3 juta dan voucher Gramedia sebesar Rp1 juta.

Tidak hanya itu, para peserta juga berkesempatan mendapatkan hadiah nasional berupa ponsel Samsung S8, Samsung A5, dan Apple iPhone 7.

Sedangkan bagi orang tua yang hadir menemani putra dan putrinya mengikuti simulasi SBMPTN, Telkomsel juga disediakan stand untuk melayani registrasi kartu prabayar, registrasi dan cash in Tcash, penukaran TelkomselPOIN, dan juga selling perdana paket Internet Vaganza Rp 30.000,- dengan total kuota 5 GB.

Informasi lebih lanjut mengenai pelaksanaan program simulasi SBMPTN Loop Gramedia dapat dilihat melalui portal online resmi LOOP dan Gramedia yaitu www.loop.co.id, Twitter @gramedia dan @loop_id; Facebook Gramedia Store dan LOOP ID; LINE @gramedia dan @loop_id; Instagram @gramediabooks dan @loop_id atau melalui tagar #LOOPxGramedia, #simulasiSBMPTN2018, #PejuangSBMPTN.

Pewarta: M Darwin Fatir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018