Islamabad (ANTARA News) - Pakistan mengatakan pihaknya memanggil duta besar Amerika Serikat (AS) untuk melayangkan protes atas kematian seorang pengendara sepeda motor yang tewas dalam tabrakan dengan kendaraan diplomatik AS.

Kecelakaan di lampu lalu lintas di Islamabad pada Sabtu malam itu melibatkan dua orang yang mengendarai sepeda motor dan kendaraan SUV kedutaan besar.

“Duta besar AS menyatakan simpati dan duka mendalam atas jatuhnya korban jiwa itu dan meyakinkan bahwa kedutaan besar akan bekerja sama sepenuhnya dalam penyelidikan,” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

Polisi mengatakan Atiq Baig (22) tewas karena cedera kepala, sementara sepupunya, yang juga menaiki sepeda motor, terluka.

Mereka mengatakan, SUV itu dikemudikan oleh atase pertahanan dan udara kedutaan besar, yang memberikan pernyataan di kantor polisi setempat dan dibebaskan.

Dalam sebuah pernyataan, Minggu, kedutaan besar menyatakan simpati mendalam bagi keluarga korban tewas dan terluka.

“Pejabat Kedutaan besar bekerja sama dengan pemerintah setempat yang sedang menyelidiki kecelakaan itu,” imbuhnya. Demikian Kantor Berita AFP.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018