Surabaya (ANTARA News) - Presiden keenam sekaligus Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bermalam minggu di Tunjungan Plaza, Surabaya.

"Pak SBY baru mendarat di Surabaya sore tadi, istirahat di hotel sebentar, kemudian bermalam mingguan di TP," ujar juru bicara DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Kuswanto, di Surabaya, Sabtu malam.

Turut mendampingi SBY adalah istrinya, Ani Yudhoyono, yang juga berjalan-jalan bersama anak bungsunya, Ibas, serta ditemani Ketua DPD Demokrat Jawa Timur sekaligus Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, bersama istrinya, Nina Kirana.

Masuk mal, SBY menuju TP 3 lantai lima untuk makan malam di pujasera setempat bersama ratusan pengunjung lainnya. Tidak sedikit dari pengunjung berfoto bersama dengan pria kelahiran Pacitan, Jawa Timur, itu.

"Bu Ani dan Mas Ibas juga menjadi sasaran swafoto. Semuanya dilayani dengan ramah serta senyuman dari keluarga Pak SBY," ucap Kuswanto.

Sebelum mengakhiri kunjungannya, SBY beserta rombongan menyempatkan diri menikmati musik di panggung pameran di salah satu mal bersejarah di Kota Pahlawan itu.

Sementara itu, kehadiran SBY di Surabaya merupakan bagian dari safari politik selama sepekan di Jawa Timur.

Khusus untuk kegiatan SBY, yakni 31 Maret di Surabaya, disusul 1 April di Jombang, 2 April di Mojokerto, 3 April di Lamongan, 4 April di Bojonegoro dan diakhiri pada 5 April di Ngawi.

Selama di Jawa Timur, SBY didampingi putra sulungnya yang juga Komandan Satuan Tugas Bersama untuk Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedatangan SBY serta AHY untuk mengampanyekan sekaligus upaya memenangkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak di Pilkada Jawa Timur. "Besok jadwalnya ke Jombang untuk kampanye akbar dan dihadiri Rhoma Irama," kata Kuswanto.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018