Kalteng (ANTARA News) - Musyawarah Cabang Partai Demokrat III Se-Provinsi Kalimantan Tengah yang dipusatkan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, berjalan mulus dan menghasilkan 14 ketua baru Dewan Pengurus Cabang (DPC).

"Yang terpilih harus didukung. Semua harus bersatu. Yang tidak terpilih juga harus legowo dan harus mendukung yang terpilih. Sebaliknya, yang terpilih harus merangkul semua pihak. Kita harus kompak dan bekerjakeras," kata Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Tengah, H Nadalsyah di Sampit, Minggu.

Untuk pertama kalinya Partai Demokrat di Kalimantan Tengah menggelar musyawarah cabang secara serentak dan di lokasi yang sama. Sebanyak 13 DPC kabupaten dan satu kota menggelar musyawarah cabang di Sampit pada Jumat hingga Sabtu malam.

Agenda ini penting karena menjadi momen bagi Partai Demokrat Kalimantan Tengah untuk menguatkan komitmen bersama merapatkan barisan menghadapi pemilu kepala daerah serentak 2018, serta pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019.

Musyawarah cabang tersebut juga menghasilkan ketua DPC baru di masing-masing kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah, melalui proses pemilihan yang lancar dan sebagian incumbent dan aklamasi.

Mereka yang terpilih sebagai Ketua DPC untuk lima tahun ke depan yaitu Parimus di Kabupaten Kotawaringin Timur, Depe di Barito Timur, Hj Mery Rukaini di Barito Utara, Hj Umi Mastikah di Palangka Raya, Hardiono di Murung Raya, Muhammad Effendi di Katingan, Arahman di Seruyan, Agus Peternady di Pulang Pisau dan Diansyah di Sukamara.

Sementera itu, Bambang Purwanto terpilih sebagai Ketua DPC Kabupaten Kotawaringin Barat, Agustinus Assah di Lamandau, Karya Yetsi di Kapuas, Idariani di Barito Selatan dan Bheni Sinto di Gunung Mas.

Nadalsyah berharap ketua terpilih segera melakukan konsolidasi. Seluruh pengurus dan kader di setiap daerah harus bekerja keras menghadapi agenda politik yang akan datang, khususnya pemilu kepala daerah di 10 kabupaten dan satu kota yang akan dilaksanakan Juni nanti.

Kalimantan Tengah akan menggelar pilkada serentak di 10 kabupaten dan satu kota pada 27 Juni 2018. Daerah yang menggelar pilkada tersebut yaitu Kabupaten Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Seruyan, Lamandau, Sukamara dan Kota Palangka Raya.

Baca juga: Rapimnas Partai Demokrat bahas Pilkada 2018 dan Pilpres 2019

Pewarta: Norjani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018