Jakarta (ANTARA News) - Menteri Sosial Idrus Marham menyebut dan meyakini anak-anak dari keluarga tidak mampu yang menjadi penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) mampu meraih prestasi gemilang di masa depan.

"Saya tidak setuju kalau ada yang bilang saya tidak mampu, saya tidak bisa sukses karena saya juga mengalami itu," kata Mensos saat membuka Coaching Fasilitator Bimbingan Pemantapan SDM pelaksana PKH 2018 di Jakarta, Senin.

Dia mencontohkan seperti Cici peserta Liga Dangdut di salah satu televisi swasta nasional, meski berasal dari keluarga tidak mampu tapi bisa berprestasi.

Cici yang berasal dari Sulawesi Barat merupakan anak dari keluarga penerima manfaat PKH.

"Ini akan menginspirasi kita bahwa ke depan harus semakin banyak bukti yang kita tunjukkan itu menjadi parameter keberhasilan program Ini," tambah dia.

Selain itu, masih banyak contoh-contoh keberhasilan dan prestasi anak-anak KPM PKH di daerah-daerah lainnya.

Mensos juga menekankan bahwa keluarga tidak mampu tidak perlu merasa minder dengan kondisi ekonominya, dan semangat itu yang harus ditanamkan ke keluarga PKH.

"Dari ini saya ingin kita mendesain sebuah program daftar semua anak-anak berprestasi. Bukan hanya sekadar memotivasi tapi menghipnotis seluruh bangsa ini bahwa semua bisa berprestasi," katanya.

Baca juga: Kemensos salurkan dana PKH tahap I sebesar Rp4,5 triliun
Baca juga: Presiden Jokowi berencana naikkan anggaran bantuan sosial

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018