Kemarin saksi ungkap fakta baru kasus Setnov, Mendagri komentari penampilan Pasha Ungu

id Setya Novanto,Presiden Jokowi,Pasha Ungu

Terdakwa kasus korupsi KTP Elektronik Setya Novanto (kiri) didampingi penasehat hukumnya menyimak keterangan saksi saat menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Seni (22/1/2018). Sidang lanjutan mantan Ketua DPR Setya Novanto dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan lima orang oleh Jaksa penuntut umum KPK. (ANTARA FOTO/Reno Esnir) ()

Jakarta (ANTARA News) - Kemarin konsultan proyek pengadaan KTP elektronik mengungkap bayarannya sebagai konsultan, Presiden Joko Widodo membuka kongres PMKRI, dan para pengemudi berunjuk rasa.

Selain itu ada warta mengenai komentar Menteri Dalam Negeri soal penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu), dan penutupan Festival Europalia Indonesia di Brusels dalam ringkasan berita berikut yang bisa dibaca kembali pagi ini.

Kesaksian konsultan proyek KTP-e

Konsultan lepas proyek pengadaan KTP elektronik mengaku mendapat bayaran 800 ribu dolar AS atau lebih dari Rp8 miliar atas jasanya memberikan konsultasi selama satu tahun kepada Direktur Biomorf Lone LLC Johannes Marliem.

"Saya menerima 800 ribu dolar AS pada 2012 dari Biomorf, kaitannya sebagai konsultan dengan dua kali pembayaran, pertama Agustus 2012 sebesar 500 ribu dolar AS dari Biomorf Mauritius lalu 300 ribu dolar AS dari Biomorf Indonesia," kata mantan Country Manager Hewlett Packard Enterprise Services, Charles Sutanto Ekapradja, saat bersaksi untuk terdakwa Setya Novanto dalam sidang perkara KTP-e di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta, Senin.

Presiden buka Kongres PMKRI

Presiden Joko Widodo membuka acara Kongres Nasional Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) ke-30 di GOR Tempo, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Senin.

Presiden minta peserta kongres mahasiswa merespons situasi politik tahun ini dalam acara bertema "Membumikan Pancasila Menuju Indonesia Berdaulat" yang diikuti ratusan mahasiswa itu


Sopir angkot Tanah Abang protes

Para pengemudi angkutan umum di Tanah Abang berunjuk rasa depan Balai Kota DKI Jakarta, mengeluhkan penurunan pendapatan mereka dan perlakuan oknum petugas yang tidak bersahabat. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta menerima perwakilan mereka untuk berunding.


Kata Mendagri soal penampilan Pasha Ungu

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa penampilan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Syamsuddin Said (Pasha Ungu) dalam foto yang beredar di media sosial tidak menyalahi aturan.

"Menurut saya Pasha sebagai kepala daerah dari foto yang beredar tidak menyalahi undang-undang atau peraturan," katanya mengenai foto Pasha saat menjadi bintang tamu di salah satu acara stasiun televisi swasta dalam kapasitasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

Penutupan Festival Europhalia Indonesia

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy menghadiri penutupan Festival Europalia Indonesia di Brussel, Belgia, sekaligus menutup pameran "Power and other Things" yang digelar di Galeri Bozar, Minggu (21/1). Acara tersebut menandai berakhirnya Festival Seni Budaya Europalia Indonesia yang telah berlangsung selama tiga bulan sejak Oktober tahun lalu.


Pewarta : Arindra Meodia
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar