Doel Sumbang bantah jadi jurkam Ridwan Kamil

id doel sumbang,jurkam ridwan kamil,pilgub jawa barat,pilkada jawa barat,pilkada 2018

Doel Sumbang. (YouTube)

Bandung (ANTARA News) - Musisi Wahyu Affandi, yang dikenal dengan nama Doel Sumbang, membantah telah menjadi juru kampanye untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat 2018-2023.

"Enggak ada itu, semua orang mengklaim Doel Sumbang tapi Doel Soembang tidak mengklaim siapa pun, tidak ada perjanjian (menjadi jurkam untuk Ridwan Kamil). Saya melakukan pertemuan dengan semuanya," kata Doel Sumbang usai bersilaturahmi dengan Tubagus Hasanuddin di Kota Bandung, Rabu.

Sebelumnya Ridwan Kamil mengatakan beberapa artis mulai dari Syahrini, Raffi Ahmad hingga musisi Doel Sumbang sudah bersedia untuk menjadi juru kampanyenya di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Doel Sumbang mengatakan bahwa dia sudah menemui semua calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, kecuali calon gubernur yang didukung PKS, PAN dan Partai Gerindra, Mayjen TNI Purn Sudrajat.

"Bahkan tidak ada kandidat yang tidak saya temui, saya temui semuanya. Dasarnya saya ingin Jawa Barat menjadi lebih baik dan caranya saya tempuh dengan cara seperti ini (bersilaturahim)," kata dia.

Dengan bersilaturahmi langsung dengan setiap calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, dia ingin mengetahui langsung visi misi setiap pasangan calon.

"Saya bisa mendapatkan pemaparan visi misi langsung dan itu jauh lebih jujur. Dengan bertemu langsung saya bisa lebih paham. Intinya semua kandidat mencintai Jawa Barat," kata dia.

Doel Sumbang menambahkan dalam hampir 16 tahun dia rutin berkeliling Jawa Barat dan berkomunikasi langsung dengan warga yang dia jumpai.

"Kebetulan selama 16 tahun ini saya keliling Jawa Barat dan mendapatkan masukan langsung dari warga. Dan masukan-masukan warga tersebut saya sampaikan kepada setiap pasangan calon yang saya ketemui," kata dia.



Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar