Ke mana liburan yang tepat Februari nanti? Ini kata Skyscanner

id skyscanner,destinasi wisata 2018

Aplikasi Skyscanner. (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Bagi Anda yang punya rencana liburan pada bulan Februari mendatang, Skyscanner merekomendasikan beberapa destinasi yang tepat untuk dikunjungi, salah satunya Hong Kong.

Rekomendasi destinasi wisata tahun ini itu disampaikan laman pencarian travel global Skyscanner.co.id dalam Kalender Hari Libur 2018, fitur yang belum lama diluncurkannya guna membantu wisatawan Indonesia merencanakan liburan.

Menurut kalender tersebut, pada Februari nanti para wisatawan dapat memanfaatkan hari libur nasional Imlek yang jatuh pada 16 Februari untuk melakukan perjalanan liburan sepanjang 5 hari.

Wisatawan cukup mengambil 2 hari dari jatah cuti tahunan dan menggabungkannya dengan akhir pekan yang jatuh berdekatan untuk dapat melakukan perjalanan dari tanggal 14 Februari - 18 Februari.

Beberapa tempat liburan yang direkomendasikan pada bulan itu antara lain Hong Kong. Sepanjang Februari hingga awal Maret, para wisatawan dapat menikmati keindahan Chinese Lantern Festival yang diselenggarakan seiring dengan rangkaian perayaan tahun baru China.

Daftar tarif penerbangan termurah untuk tujuan Hong Kong juga ditampilkan pada Kalender Hari Libur Skyscanner itu.

Sementara pada Maret, para wisatawan yang ingin berkunjung ke Jepang dapat memanfaatkan hari libur nasional Jumat Agung yang jatuh pada tanggal 30 Maret untuk berlibur panjang di Negeri Sakura.

Skyscanner mengusulkan pengguna untuk mengambil jatah cuti tahunan sebanyak 4 hari saja untuk bisa mendapatkan libur panjang selama 9 hari dari tanggal 24 Maret - 1 April. Wisatawan dapat menikmati musim bunga Sakura atau hanami di Jepang.

Skyscanner juga memberikan beberapa pilihan tiket pesawat yang paling ekonomis, untuk penerbangan pulang-pergi dari Jakarta ke Osaka misalnya, dapat diperoleh dengan harga kurang dari Rp6 juta.

Di Osaka, pohon Sakura mulai berbunga di akhir bulan Maret. Ini adalah waktu yang tepat bagi para wisatawan untuk dapat menikmati indahnya ribuan pohon Sakura yang tersebar di taman-taman di Osaka seperti di Kema Sakuranomiya Park, Osaka Mint, Osaka Castle Park, dan banyak lagi.

Kalender Hari Libur Skyscanner adalah bagian dari beragam fitur Skyscanner yang dirancang sebagai solusi pintar traveling yang memberikan usulan terbaik untuk harga, waktu perjalanan, dan tempat tujuan wisata di tahun 2018, kata Senior Marketing Manager Skyscanner Indonesia, Yulianto Balawan, dalam siaran pers, Rabu.

Anda juga dapat memanfaatkan fitur Price Alerts (Info Harga) untuk mendapatkan update secara real time pergerakan harga tiket penerbangan ke destinasi tujuan anda. Update ini memungkinkan anda untuk langsung membeli tiket di saat yang tepat, dengan harga yang paling murah, jelasnya.

Menurut riset Skyscanner pada 2017, 49,8 persen wisatawan Indonesia mengalami kesulitan saat merencanakan liburan atau perjalanan dikarenakan keterbatasan waktu cuti.

Mayoritas dari responden atau 32 persen mengaku hanya menggunakan 3 hari dari jatah cuti tahunan mereka untuk melakukan perjalanan domestik, sementara 20 persen lainnya mengambil 5 hari dari jatah cuti tahunan untuk perjalanan internasional.

Padahal, Indonesia memiliki jumlah hari libur nasional dan cuti nasional yang cukup banyak setiap tahunnya. Di tahun 2018 ini, ada 16 hari libur nasional yang ditetapkan oleh pemerintah dan 5 hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Adapun jatah rata-rata cuti tahunan yang bisa diambil adalah sebesar 12 hari per tahun.

Pewarta : antara
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar