Jakarta (ANTARA News) - Kemarin, Presiden Joko Widodo membagikan 1.771 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.000 Program Keluarga Harapan (PKH), Dolores O'Riordan meninggal dunia, Menperin ingin Bandung Techno Park jadi Silicon Valley Indonesia, Penjualan mobil Indonesia 2017 naik 1,6 persen dan Daftar koleksi bersejarah yang terbakar di Museum Bahari.





Presiden bagikan 1.771 KIP dan 1.000 PKH

Presiden Joko Widodo membagikan 1.771 Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 1.000 Program Keluarga Harapan (PKH) di kota Banjar.

"Hari ini dibagikan Kartu Indonesia Pintar sebanyak 1.771, semuanya diangkat biar keliatan semuanya 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 1.771 sudah betul. Kemudian ibu-ibu penerima PKH tolong diangkat kartunya ada 1.000 tidak? Kalau gak dihitung nanti keliru kan," kata Presiden di Taman Kota Lapang Bakti, Banjar, Jawa Barat, Selasa.




Dolores O'Riordan, vokalis Cranberries, meninggal dunia

Vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, meninggal dunia pada usia 46 tahun, umum Humas-nya seperti dikutip BBC.


Musisi Irlandia asli Limerick itu mengantarkan band rock itu sukses ke panggung internasional pada 1990-an berkat single-single seperti "Linger" dan "Zombie".




Menperin ingin Bandung Techno Park jadi Silicon Valley Indonesia

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ingin pusat inovasi dan teknologi Bandung Techno Park (BTP) menjadi seperti rumah bagi perusahaan teknologi dan usaha rintisan global di San Francisco, Amerika Serikat (AS), yakni Silicon Valley versi Indonesia.

"Kami ingin BTP menjadi Silicon Valley-nya Indonesia," ujarnya di Bandung, Selasa.

Selain itu, ia mengemukakan, ada juga Makasar Technopark, Denpasar (TohpaTI Center), Semarang (Incubator Business Center Semarang), Rumah Software Indonesia, dan Batam (Pusat Desain Ponsel).




Penjualan mobil Indonesia 2017 naik 1,6 persen

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, mengungkapkan sebanyak 1.079 juta unit kendaraan roda empat terjual sepanjang tahun 2017, atau naik 1,6 persen dibandingkan tahun 2016 yang terjual sebanyak 1,06 juta unit.

"Naik sedikit 1,6 persen untuk wholesales 2017 dibanding 2016," kata Jongkie kepada wartawan dalam diskusi Prediksi Industri Otomotif Indonesia 2018 di Thamrin Nine, Jakarta, Selasa.




Daftar koleksi bersejarah yang terbakar di Museum Bahari

Ratusan koleksi bersejarah yang tersimpan di Museum Bahari mengalami kerusakan karena kebakaran yang melanda pada Selasa pagi pukul 08.40 WIB.

Kepala Unit Pengelola Museum Kebaharian Jakarta, Husnison Nizar, menyampaikan kronologis insiden tersebut melalui keterangan tertulis, pada pukul 08.40 WIB seorang seorang petugas PJLP Museum Bahari bernama Rahmat melihat kobaran api di Gedung C sisi utara.


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018