Bogor (ANTARA News) - Seorang pemuda yang tidak diketahui identitasnya nekad terjun ke Sungai Ciliwung, Kota Bogor, Jawa Barat, setelah tertangkap tangan melakukan pencurian di Lapangan Sempur, Senin.

Kepala Urusan Humas Polresta Bogor Kota, Iptu Rahmat Gumilar membenarkan kejadian tersebut. Petugas gabungan dari BPBD dan kepolisian mencari keberadaan pemuda tersebut yang diduga hanyut terbawa arus sungai.

"Sampai sore tadi masih dilakukan pencarian, kemungkinan hanyut atau `nyangkut` karena di lokasi itu banyak palung," kata Rahmat.

Berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, pemuda yang diberi nama Mr x berusia kira-kira 25 tahun, mengenakan pakaian kemeja panjang kotak-kota putih abu-abu, celana levis 3/4 dengan rambut cepak dan berkulit putih.

Pemuda tersebut tertangkap tangan melakukan pencurian di Lapangan Sempur. Peristiwa terjadi sekitar pukul 04.30 WIB. Kejadian tersebut diketahui oleh petugas penjaga taman "park ranger" yang bertugas di lokasi.

Adapun barang-barang yang sempat diambil oleh pelaku di antaranya papan skateboard, dompet, sepatu, celana, sepeda dan telepon genggam. Pelaku kemudian ditangkap oleh petugas taman dan diinterogasi.

Pelaku lalu pura-pura pingsan. Saat petugas sedang membuat laporan, pelaku lari dan kemudian menceburkan diri ke Sungai Ciliwung.

Petugas lalu melakukan pemantauan visual di sebatas area pelaku atau korban menceburkan diri. Namun hingga saat ini korban belum muncul ke permukaan.

Tim SAR gabungan melakukan pengamatan di area pelaku atau korban tercebur dan melakukan penyelaman oleh tim Scuba serta memasang jaring.

"Sampai saat ini masih belum ditemukan, petugas BPBD masih ada yang siaga di lokasi melakukan pemantauan visual," kata Chrisna, petugas BPBD Kota Bogor.

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018