Denpasar (ANTARA News) - Seorang wisatawan laki-laki berkewarganegaraan Australia dengan nama Clinton James Dally (37), ditemukan tewas di suatu penginapan di kawasan Legian, Bali.

"Kami dapat informasinya pada Sabtu (6/1) sekitar pukul 12.00 Wita dan saat itu korban sudah tidak bernyawa," kata Kepala Polsek Kuta, Komisaris Polisi I Nyoman Wirajaya, saat dihubungi di Denpasar, Sabtu.

Dia katakan, polisi masih akan menyelidiki lebih dalam penyebab tewasnya wisatawan asal Australia itu. Dari hasil pemeriksaan sementara di kamar hotel itu, ditemukan rokok, minuman beralkohol, dan obat sakit kepala.

Ia menjelaskan kronologi kejadian. Sekitar pukul 11.00 WITA Sabtu, Dally bersama saksi bernama Ketut Kartika (30) asal Kabupaten Klungkung, berbelanja di Pasar Seni Kuta, kemudian kembali ke hotel.

Saat kembali ke hotel, Dally mengeluh sakit kepala dan meminta obat sakit kepala merek Panadol yang dibelinya dan setelah minum obat dengan bahan aktif parasetamol itu langsung pergi ke kamar mandi untuk berendam.

Tidak lama kemudian Dally berteriak memanggil Kartika, selanjutnya korban langsung telungkup di atas kasur.

Kartika menghubungi petugas hotel dipanggilkan dokter dari RS BIMC. Dokter sempat memberi pertolongan medis dengan memberikan oksigen dan memompa dada, namun beberapa menit kemudian Dally dinyatakan telah meninggal dunia.

Setelah dinyatakan tewas, jenazah Dally langsung dibawa ke kamar jenazah di RSUP Sanglah untuk diotopsi.

Pewarta: Wira Suryantala dan Ni Luh Rhismawati
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2018