... kita berharap Kapuas Hulu tetap harmonis dan kondusif."
Putussibau (ANTARA News) - Pemuda masjid ikut serta dalam pengamanan gereja dengan menggunakan pakaian muslim di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

"Kami dengan senang hati dan tulus ikut serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi saudara-saudara kita yang merayakan natal," kata Ketua Pemuda Masjid Putussibau Selatan Hatta di Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu sore.

Masyarakat Kapuas Hulu, menurut dia, sejak dulu mengedepankan rasa kekeluargaan serta menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama.

Oleh karena itu, dikemukakannya, hingga saat ini masyarakat Kapuas Hulu hidup harmonis berdampingan di tengah-tengah perbedaan agama, suku, dan antargolongan.

"Sesungguhnya masyarakat Kapuas Hulu ini masih serumpun dan satu keluarga, jadi tidak akan mudah jika ada oknum-oknum yang mencoba merusak keamanan Kapuas Hulu," ujarnya menambahkan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi mengatakan dilibatkan pemuda dan pengurus masjid maupun sejumlah pihak termasuk tokoh agama di Kapuas Hulu merupakan wujud dalam meningkatkan rasa toleransi antarumat beragama.

"Menjaga keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab kita bersama, tentu kita berharap Kapuas Hulu tetap harmonis dan kondusif," demikian AKBP Imam Riyadi.

Pewarta: Teofilusianto Timotius
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017