Mana ada partai di dunia dalam empat tahun punya lima ketum?"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK), yang juga mantan Ketua Umum Dewan Pimpinan Partai Golongan (Golkar), menilai Golkar merupakan partai hebat yang tidak saja juara Indonesia, tetapi juga pantas juara dunia.

"Partai Golkar itu partai hebat bukan saja juara Indonesia tetapi juara dunia. Mana ada partai di dunia dalam empat tahun punya lima ketum?," ujarnya berkelakar, saat ditanya pers mengenai Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Jakarta, Selasa.

Hal itu, menurut JK, lantaran dalam kurun waktu empat tahun partai berlambang pohon beringin tersebut telah memiliki lima ketua umum (ketum), Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Setya Novanto, Idrus Marham dan Airlangga Hartarto.

Namun, JK berharap ke masa depannya hal itu tidak terjadi lagi karena Golkar harus solid jika ingin menang pemilihan umum (pemilu).

Berkaitan dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto, ia menegaskan yang terpenting dapat memenuhi kriteria, yakni berpengalaman dan memahani kultur Golkar.

Airlangga tentu dapat membentul tim yang solid untuk membesarkan Partai Golkar, demikian M. Jusuf Kalla.

Pewarta: Jaka Suryo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017