Pernak pernik natal mulai hiasi rumah warga Kaltara

id natal,pernak pernik,warga nunukan

Menghias pohon Natal. (FOTO ANTARA/Bhakti Pundhowo/EI/ed/ama/09 (ANTARA/Bhakti Pundhowo)

Nunukan (ANTARA News) - Pernak pernik Natal mulai menghiasi rumah-rumah umat Nasrani di Kabupaten Nunukan dan Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Oktavinus Boru, warga Kampung Tator Kabupaten Nunukan, pada Sabtu menyatakan, persiapan menyambut Hari Besar Natal telah dilakukannya sejak sepekan ini dengan membuat pernak pernik sendiri dari bahan yang murah meriah.

Pemasangan hiasan tersebut, kata dia, dilakukan setiap tahun menyambut perayaan Hari Natal bersama keluarga besarnya asal Tana Toraja yang berdomisili di daerah itu.

Ia mengatakan, perayaan Natal bersama keluarganya tersebut menciptakan kesan tersendiri sehingga rumahnya perlu diramaikan dengan pernak pernik yang bernuansa kristus.

Hal yang sama dikatakan Arsenus yang berdomisili di Kampung Baru Kelurahan Selisun Kabupaten Nunukan bahwa perayaan Hari Natal yang jatuh pada 25 Desember 2017 dilakukan dengan sangat sederhana.

Namun, pernak pernik tidak pernah lupa dipasang di rumahnya pada setiap merayakan hari kelahiran Yesus Kristus agar perayaan semarak dan ramai bernuansa Christmas.

Masyarakat Kota Tarakan pun mulai mempercantik rumahnya dengan berbagai lampu-lampu atau pernak pernik menyambut perayaan Hari Natal dan Tahun Baru 2017 ini.

Salah seorang warga Kota Tarakan bernama Kalep Oru di Jalan Sebengkok mengatakan, dirinya mulai mempersiapkan penyambutan perayaan Hari Natal seperti yang dilakukannya tahun sebelumnya dengan memasang pernak pernik seindah mungkin.

Ia menilai perayaan hari besar keagamaan seperti Hari Natal sangat penting bagi diri dan keluarganya sehingga rumahnya dihiasi berbagai bentuk dan jenis pernak pernik.

Pewarta : Muhammad Rusman
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar