PMI Sukabumi siagakan anggota pasca gempa Tasikmalaya

id gempa tasikmalaya,gempa bumi,pmi sukabumi

Logo PMI. (PMI)

Sukabumi (ANTARA News) - Pascagempa berkekuatan 6,9 Skala Richter (SR) di Tasikmalaya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat langsung menyiagakan anggotanya untuk membantu warga yang menjadi korban.

"Walaupun belum ada laporan terkait korban, tetapi anggota kami siap meluncur jika diminta bantuan baik dari Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun lembaga lainnya," kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi Atep Maulana, Sabtu.

Menurutnya bantuan yang siapkan selain personel relawan PMI, juga disediakan obat-obatan dan bantuan darurat lainnya.  hingga kini belum ada laporan dari sukarelawam PMI khususnya yang tinggal di pesisir pantai terkait kerusakan maupun ada warga ngungsi.

Selain itu, pihaknya akan melakukan penyisiran ke permukiman warga untuk memastikan gempa ini tidak menimbulkan kerusakan maupun jatuhnya korban.

Sementara, Kepala Seksi BPBD Kabupaten Sukabumi Eka Widyaman mengakan belum ada laporan kerusakan pascagempa Tasikmalaya tersebut. Pihaknya juga meminta kepada warga agar tetap tenang tapi waspada serta jangan percaya adanya hoax terkait bencana ini.

"Kami masih terus bersiaga secara bergiliran untuk memastikan kondisi wilayah pascagempa ini benar-benar normal," katanya.

Pewarta : Aditia Aulia Rohman
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar