Manado, Sulawesi Utara (ANTARA News) - Kodam XIII/Merdeka akan menggelar pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Autsista) dalam rangka memeriahkan Hari Juang Kartika 2017, di Manado 13-14 Desember.

"Pameran itu dijadwalkan dibuka Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito," kata Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Infantri Andi Suryadarman, di Manado, Selasa.

Suryadarman mengatakan, tujuan pameran ini untuk memperkenalkan sistem kesenjataan TNI AD kepada masyarakat , agar memilkki kesadaran dan kebanggaan terhadap arsenal yang dimiliki TNI AD sebagai alat pertahanan negara.

Melalui pameran ini akan tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat, di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Sebagai wahana edukasi bagi masyarakat daerah itu dalam pengetahuan tentan militer serta menumbuhkam rasa cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan dan semangat bela negara.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Transmart Kawanua Manado, akan menampilkan sejumlah persenjataan yang dimiliki TNI AD, di antaranya satu unit kendaraan tempur Anoa Recovery, dua unit kendaraan tempur Tarantula.

Kemudian satu kendaraan khusus penjinakan bahan peledak rakitan alias EOD, dua pintu pengamanan, dua detektor ranjau  4600, dan lain-lain.

Pewarta: Jorie M.R. Darondo
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017