RS Pelni raih penghargaan Indonesian Quality Award 2017

id rs pelni,rumah sakit pelni,Fathema Djan Rachmat

Direktur Utama RS Pelni, Dr. dr. Fathema Djan Rachmat, Sp.B, Sp.BTKV (K) (istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Rumah Sakit Pelni, Jakarta Pusat berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang "Indonesian Quality AWARD 2017" dengan memenangkan kategori Good Performance danGold Growth Achievement Performance Baldrige Excellent Framework.

"RS Pelni mendapatkan penghargaan  Good erformance  dari band 3 performance naik menjadi band 4. Dan juga menerima penghargaan Kenaikan Score tertinggi dengan penghargaan Gold Growth Performance Baldrige Excellent Framework," ujar Direktur Utama RS Pelni Fathema Djan Rachmat di Jakarta, Selasa.

Baldrige Excellent Framework adalah metodologi manajemen yang bagus sekali untuk menghadapi era disruptif ini karena metode ini menantang RS Pelni untuk meningkatkan daya kompetisi global, ungkap dia.

Fathema mengatakan RS Pelni mendapatkan penghargaan sebagai hasil kerja keras dalam meningkatkan kemampuan baik di Health care nasional maupun internasional dan juga berkompetisi dengan bidang lainnya.

"Dalam organisasi harus tumbuh dan meningkat menjadi lebih baik atau dia akan tertinggal," ujar dokter spesialis jantung itu.

Ia berharap RS Pelni dapat terus melayani pasien dengan baik dan nilai tambah yang dapat diterima oleh pasien dan terus berjuang meningkatkan daya kompetisi global untuk bersaing dengan RS lain di luar negeri.

Penganugerahan Indonesian Quality Award 2017 diselenggarakan oleh Indonesian Quality Award (IQA) Foundation

RS Pelni mendapatkan dua penghargaan setelah mengikuti serangkaian penilaian selama satu minggu pada awal Oktober 2017.

Pada awal oktober 2017, Tim Examiner Indonesian Quality Award (IQA) melakukan kunjungan ke RS Pelni. Tujuan dari kunjungan ini dilakukan dalam rangka melakukan klarifikasi- klarifikasi terhadap hal-hal yang membutuhkan penjelasan lebih lanjut terkait informasi yang disampaikan dalam dokumen aplikasi.

Tim Penguji beranggotakan Tumpah Siregar sebagai ketuanya, kemudian I Gusti Lanang Utawa, Philips Kembaren, Suyanto dan Tolopan Tobing.

Assessment untuk penilaian kinerja berdasarkan kriteria Baldrige Excellence Framework (education) 2017-2018.

IQA Foundation adalah satu satunya pemegang lisensi Baldrige Excellent Framework Amerika di Indonesia.T.A063/B/A011/A011) 21-11-2017 09:00:23

Pewarta : Azis Kurmala
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA

Komentar