Jakarta (ANTARA News) - Berikut ini adalah rangkuman berita terhangat sepanjang Minggu (9/7).

Muhammad Hidayat S, pelapor putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangareb, atas tuduhan menebar kebencian dan penistaan agama kini akan melaporkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto karena merasa difitnah.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelum perjalanan ke Turki dan Jerman menyampaikan kepada Pelaksana Tugas Kepala Sekretariat Presiden Winata Supriatna pada Senin (3/7) di Istana Merdeka, Jakarta, bahwa semua biaya keluarga yang diajak menggunakan dana pribadinya.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bambang Purwanto mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku perakit bom panci yang meledak di Sekejati Kota Bandung, AW, berniat ingin masuk ISIS.

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, menegaskan, oknum pelaku penamparan terhadap petugas Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, yang terjadi pada hari Jumat (7/7) adalah bukan anggota TNI aktif.

Hermansyah, pakar telematika Institut Teknologi Bandung, yang menjadi saksi ahli Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI) dalam kasus yang menjerat pemimpin FPI Rizieq Shihab, masih dirawat secara intensif setelah mengalami pengeroyokan, Minggu dini hari.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017