Jayapura (ANTARA News) - Seorang pengendara kendaraan roda dua atau sepeda motor tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Rasa Sulawesi, Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.

Kepala urusan (Paur) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra di Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.05 WIT di Jalan Sulawesi atau tepat di depan Masjid At Tagwa Dok VIII.

"Korban bernama Edi Susilo, umur 40 tahun, karyawan swasta," kata Paur Humas Polres Jayapura Kota Iptu Yahya Rumra.

Menurut dia, peristiwa itu terjadi cukup singkat ketika korban Edi melintas di Jalan Sulawesi dari arah Dok VIII menuju ke pusat Kota Jayapura dan sesampai di TKP bersamaan dengan angin kencang yang mengakibatkan pohon yang ada di pinggir jalan tumbang.

"Jadi korban diperkirakan kena pohon tumbang. Korban juga kritis ketika dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan mobil patroli Polsek Jayapura Utara," katanya.

Namun, setelah ditangani atau diperiksa oleh tim dokter Unit Gawat Darurat (UGD) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUDO Dok II Jayapura, korban dinyatakan telah meninggal.

"Kapolsek Jayapura Utara AKP Piter Kendek dan Kanit Intelkam IPDA Arifyn Nazim berkoordinasi dgn dokter Edi Trisno dan kemudian dilakukan pemeriksaan visum luar, korban diyatakan telah meninggal dunia diakibatkan karena pecah dibagian kepala dan tengkorak kepala patah akibat terkena benturan benda keras,"katanya.

Kini, korban Edi Susilo telah ditangani oleh pihak keluarga setelah dimandikan dan dibawa ke ruang jenazah RSUD Dok II Jayapura.

Terkait persoalan ini, Yahya mengimbau kepada masyarakat luas atau para pengendara roda dua dan empat agar berhati-hati dalam berkendara karena belakangan ini di Kota Jayapura dan sekitarnya sering terjadi hujan dan angin kencang.

(T.KR-ARG/H005)

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017