Bangkalan (ANTARA News) - Presiden RI Joko Widodo dijadwalkan akan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di Bangkalan, Jawa Timur, Selasa.

"Pembagian kartu ini Desa Tanjung Jati, Kecamatan Kamal," kata Camat Kamal Faisol di Bangkalan, Senin malam.

Ia menjelaskan, sesuai jadwal, pembagian ketiga jenis kartu oleh Presiden itu, setelah menghadiri peresmian kapal perintis tipe 750 DWT dan kapal pengangkut ternak hasil pembangunan tahun 2014/2015.

Selain di Desa Tanjung Jadi, Presiden Jokowi juga membagikan KIS, KIP dan KKS di Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Bangkalan.

"Acara kunjungan kerja Presiden RI di Bangkalan ini, setelah presiden menghadiri upacara memperingati Hari Pahlawan di Tugu Pahlawan Surabaya," kata Faisol menjelaskan.

Jokowi dijadwalkan tiba di Bangkalan, yakni di lokasi penggalangan kapal di Desa Sembilangan, Kecamatan Kota, Bangkalan sekitar pukul 11.00 WIB.

Selama 45 menit Presiden RI berada di lokasi itu, dan selanjutnya membagikan tiga jenis kartu kepada warga miskin dan kurang mampu penerima bantuan.

Terkait kedatangan Presiden di Kota Salak, Bangkalan ini, semua lokasi dan jalan raya yang hendak dilalui Presiden telah disterilkan dan dijaga ketat petugas gabungan yakni TNI dengan Polri.

Presiden dijadwalkan berada di Bangkalan selama tiga jam, yakni mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015