Langsa, Aceh (ANTARA News) - Istri dan anak Wali Kota Langsa, Aceh, Usman Abdullah, bersama dua korban lain tewas dalam kecelakaan lalu-lintas, di Kabupaten Aceh Timur, Minggu dini hari.

Kepala Polres Langsa, AKBP Sunarya, saat dikonfirmasi di Langsa, Minggu, mengonfirmasik hal itu. 

"Benar kejadiannya di jalan nasional Banda Aceh-Sumut, tepatnya di kawasan Desa Bukit Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, sekitar pukul 03.30 WIB. Almarhumah istri wali kota pulang menghadiri acara PIN Desa I dan TTG di Banda Aceh," ujar Kapolres.

Keempat korban meninggal adalah Marliza Mukhtar (42/isteri Abdullah), Zahara Tusyifa (9/anak perempuan Abdullah-Mukhtar), Fajakir (26/petugas Satpol PP yang diperbantukan sebagai supir), dan Risna (22/pengasuh Tusyifa).

Di dalam mobil itu, masih ada anak bungsu Abdullah-Mukhtar berusia kurang setahun, dan dua yang lain. Mereka semua selamat walau terluka parah. 

Kronologi kejadian bermula dari mobil Toyota Innova BL 389 FA yang dikemudikan Fajakir (26), warga Desa Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Kota, melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Banda Aceh.

Setibanya di KM 408-409 di Desa Bukit Selamat, dia hendak mendahului mobil truk yang parkir di bahu jalan. 

Fajakir mengambil jalur kanan; yang dari arah berlawanan secara bersamaan juga melaju mobil barang jenis Mitsubishi Fuso BK 8733 TD. 

Walhasil, tabrakan frontal seketika terjadi. 

Pewarta: Muklis
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015