Jakarta (ANTARA News) - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menghadirkan Great New Xenia yang merupakan generasi ketiga dari Daihatsu Xenia dengan tiga perubahan dibandingkan pendahulunya.

"Pertama penampilannya yang lebih bergaya berkat sejumlah perubahan signifikan. Kedua, performa mesin lebih bertenaga, serta ketiga, body yang membuatnya lebih stabil," kata Presiden Direktur ADM, Sudirman MR, saat peluncuran di Jakarta, Rabu.

Great New Xenia hadir dengan 11 varian, yakni 1.0 D (MT), 1.0 M (MT), 1.0 M Deluxe (MT) 1.3 X (dua varian MT dan AT), 1.3 X Deluxe (dua varian MT dan AT), 1.3 R (dua varian MT dan AT), 1.3 R Sporty (dua varian MT dan AT).

Perubahan pada bagian eksreriornya terlihat pada bagian bumper depan, kap mesin dan lampu depan. Sementara bagian belakang mengusung lampu dan pelindung bumper baru.

Memasuki ruang kabin, Daihatsu melakukan pembaruan terhadap bentuk dasbor, setir, jok dan speedometer, serta layar multi informasi baru khusus untuk tipe 1,3 R Sporty.

Untuk urusan penggerak, New Great Xenia membawa mengandalkan mesin baru berteknologi Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga lebih besar dan efisiensi bahan bakar yg lebih baik.

Mobil ini dijual on the road mulai dari Rp151,6 juta untuk tipe terendah yakni 1.0 D transmisi manual dan Rp205,8 juta untuk tipe tertinggi yaitu 1.3 R Sporty transmisi otomatis.
Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015