Cimahi (ANTARA News) - Kepolisian Resor Cimahi menggelar patroli mall atau di pusat-pusat perbelanjaan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama bulan Ramadhan.

"Patroli mall ini digelar di beberapa titik di pasar dan mall selama bulan puasa," kata Kepala Polres Cimahi AKBP Dedy Kusuma Bakti disela patroli mall di Kota Cimahi, Selasa.

Ia menuturkan, patroli mall itu merupakan program Polri dalam meningkatkan kekuatan pengamanan di pusat keramaian masyarakat khususnya saat Ramadhan.

Menurut dia, pusat perbelanjaan saat bulan Ramadhan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat dibandingkan hari biasa, sehingga perlu adanya pengamanan khusus.

"Bahkan cenderung meningkat jelang lebaran, makanya kita antisipasi terkait keamanan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang beraktivitas di pusat perbelanjaan," katanya.

Ia mengatakan, patroli mall tersebut menerjunkan 30 personel, setiap lima sampai enam personel bertugas menjaga satu pusat perbelanjaan modern maupun tradisional.

Petugas, lanjut dia, akan berkeliling memantau situasi dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu waspada agar terhindar dari berbagai ancaman aksi kejahatan.

"Program ini meningkatkan atau mendekatkan operasi simpatik Polri kepada masyarakat, selain menjaga keamanan, petugas juga akan membantu apabila ada orang hilang atau kehilangan sesuatu," katanya.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015