Jakarta (ANTARA News) - Bank Muamalat Indonesia (Bank Muamalat) permudah nasabah memperoleh asuransi syariah melalui produk "Zafirah" yang merupakan hasil kerja sama dengan perusahaan asuransi Manulife Indonesia.

"Melalui produk ini, nasabah Bank Muamalat akan memiliki akses terhadap rangkaian solusi asuransi dari Manulife melalui jaringan ritel Bank Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman di Jakarta, Minggu.

Pihaknya juga melakukan penyebaran akses informasi dengan jalur lain seperti " telemarketing".

Endy menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Manulife meresmikan kemitraan "bancassurance" jangka panjang dengan meluncurkan produk Zafirah pada pekan lalu.

"Pada tahap awal, nasabah Bank Muamalat akan memperoleh akses terhadap produk asuransi syariah yang mencakup perlindungan jiwa dan elemen investasi berupa asuransi unit link. Produk lainnya akan diperkenalkan di kemudian hari untuk memenuhi kebutuhan asuransi nasabah yang terus meningkat," jelas dia.

Dia menjelaskan sebagai bank berbasis syariah pertama di Tanah Air, pihaknya tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan layanan keuangan yang tunduk pada aturan-aturan syariah, tapi juga dapat diakses dengan baik oleh masyarakat yang tersebar di pelosok Nusantara.

"Kemitraan ini dipastikan membuka peluang bisa yang jauh lebih besar bagi kami."

Presiden Direktur Manulife Indonesia, Chris Bendl mengatakan pihaknya senang bisa bekerja sama dengan Bank Muamalat dalam memperluas jangkauan.

"Manulife dan Bank Muamalat sama-sama memiliki rekam jejak kesuksesan yang panjang dan komitmen nyata pada negara ini," kata Bendl.

Kemitraan itu juga menandai rampungnya perjanjian kerja sama antara Manulife dan Bank Muamalat untuk membangun kemitraan strategis, menyusul penandatanganan nota kesepahaman pada November 2014.

(I025)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015