Jakarta (ANTARA News) - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dinilai oleh Ketua Ikatan Alumni Komunikasi (ILUSI) Universitas Mercu Buana, Indra Budiman sebagai figur yang layak sebagai bakal calon presiden (capres), karena Indonesia membutuhkan figur bersih yang berani.

Indra Budiman kepada pers di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat, menegaskan, rakyat memerlukan Samad untuk maju jadi presiden.

Indra mengatakan, Samad patut diberikan plakat keberanian karena sumbangannya yang begita besar buat Republik ini.

Dia menyatakan yakin, majunya figur kharismatik dan matang seperti Samad, Indonesia akan dapat maju dan terselamatkan dari kemuduran ekonomi.

Indra yang juga mahasiswa Pasca Sarjana UMB ini akan mengkampanyekan perlunya figur seperti Samad untuk maju agar masyarakat membuka mata bahwa masih ada tokoh dan harapan buat negeri ini jika  dipimpin Samad

Sebelumnya diberitakan, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan dirinya tidak berambisi untuk menjadi presiden maupun wakil presiden, karena Samad menilai dirinya tidak memiliki penampilan sebagai seorang presiden maupun wapres.

"Saya tidak ada keinginan, sama seperti waktu gabung ke KPK, tidak ada keinginan sedikit pun untuk menjadi ketua KPK. Tampang saya bukan tampang ketua KPK, bukan presiden, bukan wapres," katanya di Jakarta, Rabu (19/3).

Mengenai kemungkinan menjadi cawapres, Abraham mengatakan akan meminta petunjuk kepada Tuhan terlebih dahulu melalui shalat istikharah. Selain itu, Abraham meminta izin dulu kepada unsur pimpinan KPK yang lain serta kepada seluruh pegawai KPK.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014