Jakarta (ANTARA News) - Presiden Sudilo Bambang Yudhoyono didampingi Ani Yudhoyono menghadiri peringatan Nuzulul Quran 1434 H/2013 tingkat nasional di Istana Negara, Jakarta, Jumat Malam.

Peringatan malam turunnya Alquran diperingati setiap 17 Ramadhan waktu di mana ayat suci Alquran pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Turut hadir pada acara ini Wakil Presiden Boediono dan Herawati Boediono serta sejumlah menteri diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, para pimpinan lembaga negara dan perwakilan para duta besar negara sahabat.

Acara diisi uraian hikmah oleh Kepala Biro Hukum dan Kerjasma Luar Negeri Kementerian Agama Achmad Gunaryo, dengan tema kontekstualisasi Alquran dalam hukum dan kebebasan.

Sementara pembacaan Surat Al-Baqarah ayat 185-186 oleh qariah terbaik pada musabaqah tilawati Quran internasional ke-55 pada 2013 di Kuala Lumpur Malaysia, Dasrizal, dengan saritilawah Hapsarina Dianti.

Pewarta: Muhammad Arief Iskandar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013