Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono Senin akan membuka Rembug Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2013 dalam upaya melakukan koordinasi program prioritas 2013-2014.

Pembukaan Rembug Nasional Pendidikan dan Kebudayaan (RNPK) dilakukan di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Depok, Jawa Barat.

RNPK merupakan upaya konkrit pemerintah pusat, pemerintah daerah, rektor, praktisi pendidikan dan kebudayaan dalam menuntaskan program prioritas pendidikan dan kebudayaan serta merumuskan kebijakan terkait dengan pembangunan pendidikan dan kebudayaan di masa mendatang.

RNPK yang akan berlangsung 11-12 Februari 2013 bertujuan mengevaluasi capaian kinerja pembangunan pendidikan tahun 2012, serta sosialisasi dan pemantapan pelaksanaan kebijakan, program serta anggaran Dikbud tahun 2013. Tujuan lainnya adalah melanjutkan reformasi birokrasi Kemdikbud menuju tata kelola efisien, transparan dan akuntabel.

Hadir dalam acara itu antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar.

(A025/M026)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013